Apakah Blog Anda Sudah Mobile-Friendly? Cek Sekarang!

Sewaktu browsing menggunakan ponsel (mobile/hape), saya seringkali menemukan blog-blog yang tampilannya sangat hancur dan berantakan.

Saya tidak tahu apakah hal ini di sengaja oleh sang Admin (nggak tahu alasannya apa). Atau pemiliknya memang tidak tahu hal tersebut.

Yang pasti...

Hal ini sangat mengganggu kenyamanan pembaca saat diakses melalui perangkat mobile. Karena saat membaca, kita di wajibkan untuk scrol kiri-kanan atau atas-bawah hanya untuk melihat teks atau gambar yang terpotong.

Pengunjung pasti akan sangat kecewa apalagi topik yang di bahas membuatnya penasaran. Di lain waktu pengunjung tersebut pasti berpikir ulang untuk berkunjung.

Anda tidak perlu cek sekarang dengan mengambil berbagai perangkat handphone baik itu milik sendiri maupun milik orang lain. (Tidak dianjurkan karena sangat melelahkan...)

Karena Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat dan akurat denga cara ini:

[1].Buka Google Mobile-Friendly Test. Sebenarnya kalau link-nya sudah di dapat, langkah selanjutnya pasti sangat mudah untuk di ikuti.

Tetapi karena saya lagi semangat menulis saya akan lanjutkan...

[2].Masukkan URL blog Anda lalu klik Analyze 


Contoh punya saya : http://inovatorsblog.blogspot.com

[3].Sabar, orang sabar di sayang Tuhan...
[4].Tunggu proses-nya sampai selesai [100%]. Dan kalau blog Anda memang mobile friendly, akan terdapat tulisan: Awesome! This page is mobile-friendly.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Blog Anda Sudah Mobile-Friendly? Cek Sekarang!"

Post a Comment

Berikan tanggapan "relavan" Anda setelah membaca postingan saya di atas. Tidak usah capek-capek nulis komentar spam, nggak akan di-publish koq.

Sitemap | Privacy Policy | Sanggahan | Kontak
Inovators Blog - [Inovasi Ngeblog ala Debe]